Sabtu, 26 Juli 2008

MuIs Dilantik

MADIUN - Setelah terjadi maju mundur dalam pelantikan Bupati-Wakil Bupati Madiun, pada rabu (23/7) Muhtarom Bupati terpilih telah dilantik oleh Imam Utomo Gubernur Jawa Timur. Padahal saat itu, Jawa Timur telah melaksanakan pemungutan suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Dan informasi yang diterima Radar Minggu, hari pelantikan Bupati ini disesuaikan dengan waktu luang dari Imam Utomo. Sehingga yang direncanakan 22 juli terus mundur ke 24 dan akhirnya maju pada 23 juli lalu siang pukul 13.00.

Pelantikan Bupati terpilih ini diselenggarakan dalam rapat paripurna khusus DPRD yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Madiun Tomo Budi Harsojo dan disaksikan pejabat provinsi serta 800 undangan.

Sedangkan dalam sambutannya, Imam Utomo menyampaikan beberapa hal yang harus dikerjakan oleh Bupati yang baru dilantik. “Untuk Bupati yang baru, masih banyak yang harus dikerjakan dan dituntaskan. Diantaranya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan peningkatan pelayanan kesehatan,” jelas Imam Utomo.

Disamping itu pembangunan perekonomian rakyat yag berbasis agrokultur untuk perluasan bisnis, mengembangkan sistem sosial yang dinamis, beradab dan berbudaya. Harus dapat mewujudkan pemerintahan yang berdemokrasi dan terpercaya sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing.

“Saya minta agar visi misi dapat dirumuskan dan ditindaklanjuti serta dijabarkan dalam kegiatan membangun yag lebih konkrit dan dapat memberi manfaat yang nyata bagi masyarakat,” harap Gubernur. Karena seorang pemimpin daerah yang sesungguhnya adalah seorang manajer yang harus dapat memimpin aparatur pemerintahan dan dapat melaksanakan sesuai dengan target yang telah ditetapkan, lanjutnya.

Dan tidak kalah penting adalah mengurangi pengangguran dan kemiskinan disamping meningkatkan SDM aparatur dan masyarakat. Juga harus dapat menciptakan keamanan serta melakukan motivasi pertanian disektor agrobisnis.

Sedangkan untuk perbaikan SDM diperlukan pendidikan, yang tidak hanya sekedar pemerataan pendidikan saja. “Pendidikan itu harus memperhatikan kualitasnya, sedangkan kunci kemajuan daerah itu dengan upaya pengembangan SDM serta memperdayakan masyarakat,” jelas Imam Utomo. Setelah melantik Muhtarom dan Iswanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Madiun, Gubernur langsung meluncur ke Magetan dengan acara yang sama. [dio]

Tidak ada komentar:



INFO KERJA