Jumat, 14 November 2008

56 MOTOR UNTUK PLKB

MADIUN. Untuk mendukung kelancaran tugas dilapangan bagi para penyuluh keluarga berencana. Bupati Madiun H. Muhtarom, menyerahkan 56 kendaraan operasional dinas untuk para koordinator PLKB dan Petugas Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PPLKB ).

Dengan diserahkannya kendaraan (sepeda motor) tersebut, Bupati berharap kepada petugas penyuluh keluarga berencana mampu menjalankan program untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya juga dikatakan, bahwa pembangunan ekonomi tidak akan banyak berarti apabila laju pertumbuhan penduduk juga tidak terkendali. Baik itu disebabkan olah adanya kelahiran, kematian maupun perpindahan penduduk. Oleh karena itu seluruh komponen dapat bekerjasama untuk saling bersinergi sehingga kedepan di Kab. Madiun pertumbuhan penduduk dapat seimbang.

“Dulu kita sering dengar bahwa banyak anak banyak rejeki, tetapi untuk sekarang sudah tidak tepat lagi," kata H. Muhtarom. Justru dengan banyak anak akan menimbulkanh banyak persoalan. Baik menyangkut biaya kehidupan, pendidikan maupun dengan kebutuhan sehari-harinya.

Dan sekarang masyarakat sendiri sudah sadar akan pentingnya keluarga berencana, karena dengan program keluarga yang direncanakan justru memudahkan masyarakat untuk mengatur perekonomian dalam rumah tangga,” tambah Bupati Madiun.

Untuk itu perlunya program keluarga berencana dijadikan sebagai program prioritas dalam pembangunan daerah serta diperhatikannya keluarga miskin yang rentan memiliki angka kelahiran tinggi. [dio]

Tidak ada komentar:



INFO KERJA