Kamis, 25 Desember 2008

RSD RAIH SERTIFIKAT ISO


Aries Noegroho HS, M.Kes menerima penghargaan dari Presiden RI yang diterimakan oleh Bupati Madiun H. Muhtarom.


MADIUN, RM. Ini untuk yang ke sekian kalinya penghargaan yang telah diraih oleh Rumah Sakit Daerah (RSD) milik Pemkab Madiun. Di akhir tahun 2008 ini ada dua penghargaan yang diterima, yaitu sertifikat ISO 9001 – 2000 dan Piala Citra Pelayanan Prima dari Presiden RI. Penghargaan ini diterima sebagai unit pelayanan publik dengan kinerja yang baik. Atas keberhasilan itu H. Muhtarom Bupati Madiun juga memberikan penghargaan atas prestasinya yang dicapai selama ini.

Penyerahan dilakukan langsung oleh General Manager Worldwide Quality Assurance Kantor Surabaya kepada Bupati Madiun yang kemudian diserahkan kepada Aries Noegroho HS, M.Kes Direktur RSD Kab. Madiun. Bupati Madiun, H. Muhtarom menjelaskan bahwa semua itu karena RSD mampu menjalankan konsep dan program. ”Beberapa pelayanan publik yang telah kita miliki telah mampu menerjemahkan konsep dan kebijakan daerah tentang pelayanan prima dan ini dibuktikan dengan diraihnya Piala Citra Pelayanan Prima dari Presiden RI atas RSD,” jelas Bupati Madiun.

”Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kita bersama, karena dengan diperolehnya sertifikasi ISO 9001 – 2000 tahun 2008 untuk pelayanan rawat jalan, rawat inap dan penunjang pelayanan. Dan Ini menyusul atas diperolehnya sertifikasi ISO 9001 – 2000 tahun 2007 untuk pelayanan gawat darurat,” tutur H. Muhtarom dengan bangga.

Dengan demikian dalam tahun 2008 ini seluruh kegiatan pelayanan di RSD Kab. Madiun telah berstandar ISO 9001 – 2000. Bahkan atas nama pribadi maupun dari Pemerintah Kab. Madiun, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran RSD Kab. Madiun atas diperolehnya penghargaan tersebut. Serta pengakuan atas implementasi proses perbaikan mutu pelayanan yang dilaksanakan selama ini, demikian ditambahkan oleh Bupati Madiun.

Bupati mengharapkan apa yang telah dicapai RSD dapat dipertahankan disamping memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. Untuk mewujudkan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Madiun yang salah satu diantaranya adalah memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Agar dapat menunjang kinerja yang lebih optimal, RSD menerima bantuan dua unit mobil operasional yang berupa 1 unit ambulance dan mobil jenazah serta 10 unit sepeda motor. [dio]

Tidak ada komentar:



INFO KERJA