Sabtu, 10 Januari 2009

Dewan Panggil Panitia


Anang Dwi Sujatno


Madiun, RM.
Perekrutan atau test CPNS yang sudah berlangsung bulan lalu, bahkan hasilnya juga sudah diumumkan. Tetapi masih banyak hal yang menjadi pertanyaan para anggota DPRD Kabupaten Madiun.

Sebagai pihak pengontrol, DPRD yang khususnya Komisi A belum menerima laporan dari penyelenggaraannya. Baik dari BKD maupun dari panitia. “Karena kami belum menerima surat laporan hasil pelaksanaannya,” tegas Anang Dwi Sujatno Ketua Komisi A pada Radar Minggu.

Selama ini DPRD merasa ketinggalan informasi terkait dengan test CPNS sehingga tidak bisa menjelaskan pada masyarakat maupun publik. Karena dari pihak penyelenggara belum pernah menyampaikan hasilnya.

Maka pada (6/1) DPRD memanggil panitia utnuk rapat kerja atau hearing agar dapat menjelaskan keseluruhannya. Dalam raker tersebut, Mansyur anggota komisi A mempertanyakan banyaknya yang lulus peserta dari jawa tengah. Termasuk mengenai banyaknya cadangan yang dalam porsi PNS jelas tidak ada.

Sementara itu Hari Sasetyo Kepala BKD yang termasuk panitia menjelaskan bahwa peserta dari provinsi tetangga itu lulus karena nilainya baik. Soal ada indikator kebocoran soal dari rekanan yang kebetulan dari jawa tengah (Polines-Red), pihak panitia tidak tahu menahu.

Sedangkan sesuai surat perintah Bupati Madiun, akan ada pengumuman yang kedua, dan pengumuman ini akan dilakukan setelah dilaksanakan pemberkasan. Mengenai yang cadangan, akan diisikan bilamana ada peserta yang lulus mengundurkan diri. “Sedang yang mengundurkan diri harus disertai dengan surat pernyataan dari yang bersangkutan,” jelas Hari Sasetyo. Peserta yang mau mengundurkan diri, diberi batas waktu sampai pada 15 januari.

Mengenai Polines sebagai rekanan, Hari menambahkan bahwa dari beberapa rekanan yang hadir pada saat pemaparan hanya Polines dan UI. Akhirnya panitia memutuskan Polines yang lulus sebagai rekanan karena menggunakan sistem acak dan memakai stiker.

Setelah menerima penjelasan dari panitia, komisi tetap bertekad memantau sampai proses yang terakhir. “Kami akan tetap mengawal proses ini sampai selesai,” kata Anang politisi PDI Perjuangan usai rapat kerja. [dio]

Tidak ada komentar:



INFO KERJA