Kamis, 26 Februari 2009

Madiun Siapkan Calon Transmigran

MADIUN. Peluang warga yang ingin meningkatkan kesejahteraannya dengan bertransmigrasi masih terbuka. Dan saat ini Pemerintah Kabupaten Madiun sedang melakukan pembinaan dan pembekalan bagi para calon trasmigran.

Sebagai persiapan bagi mereka agar nanti ditempat yang baru sudah siap untuk melakukam pekerjaan. Selain itu juga akan dilakukan shering bantuan dilokasi transmigrasi.

Sehingga dikabupaten ini dapat mengurangi angka pengangguran serta sebagai salah satu bentuk penanganan kemiskinan. Seperti yang disampaikan H. Iswanto Wakil Bupati Madiun saat menerima M. Kurdiansyah Kepala Disnaker Provinsi Kalimantan Selatan.

Kedatangan para pejabat dari Kab. Barito Kuala Kalsel, Kab. Kerinci dan Kab. Muaro Jambi Propinsi untuk membuat kesepakatan kerjasama. MoU ini mengenai penyelenggaraan transmigrasi yang akan dilakukan oleh daerah tersebut.

Wakil Bupati Madiun menyampaikan, sesuai PP nomor 50 tahun 2007 mengenai kerjasama antar daerah tentang ketransmigrasian. Harus ada ada kesepakatan bersama, dimana daerah pengirim harus menyiapkan calon transmigran. ”Harus disesuaikan dengan kompetensi daerah penempatan para transmigran, agar mereka dapat ikut melakukan pembangunan didaerah tersebut” jelas H. Iswanto.

Juga diharapkan daerah penerima dapat menyiapkan lokasi permukiman dan fasilitas penunjang serta pembinaan masyarakat transmigran. Sehingga kehadiran para transmigran ini dapat menguntungkan kedua belah pihak. Dengan bentuk kemajuan di daerah penempatan dan meningkatnya kesejahteraan para transmigran. [dio]

Tidak ada komentar:



INFO KERJA