Selasa, 19 Januari 2010

SBY TANAM POHON TREMBESI


SBY menandai program penghijauan dengan menanam pohon trembesi di Waduk Bening, Saradan, Kabupaten Madiun (18/1).

MADIUN. Menjelang program 100 hari dalam pemerintahannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan ke Kabupaten Madiun, Jawa Timur selama dua hari. Hari pertama, Senin (18/1) melakukan penanaman pohon dan penyebaran benih ikan di Waduk Bening, Saradan, Madiun Sebanyak 3 ribu bibit ditanam dilokasi dengan jenis pohon mahoni, trembesi, sukun dan 150 ribu benih ikan nila telah disebar diwaduk tersebut.

“Meski kegiatan saya dan rombongan hanya sekedar menanam pohon dan menebar benih ikan, kami ingin memastikan program pro-rakyat dapat berjalan,” jelas SBY saat berdialog dengan warga di Waduk Bening Saradan, Madiun.

Dalam kunjungannya, SBY disertai sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Diantaranya Mensesneg Sudi Silalahi, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menpora Andi Mallarangeng, Mendiknas M. Nuh, dan Menhut Zulkifli Hasan. Dan ikut pula Edhie Baskoro Yudhoyono, putra SBY yang juga anggota DPR RI yang berangkat dari dapil VII Jatim. Juga hadir Gubernur Jatim Soekarwo dengan jajaran Muspida Jatim, dan Bupati Pacitan Sujono serta tuan rumah Bupati Madiun Muhtarom.

Secara simbolis, SBY juga menyerahkan bantuan 5 ton makanan pendamping ASI, 150 timbangan bayi, 30 unit hand traktor, benih padi dan pupuk. Bantuan tersebut disambut dengan meriah oleh warga yang hadir, seperti yang disampaikan Sanimin warga Sugihwaras, Saradan. Dengan adanya program PNPM, warga kecil atau petani dapat terbantu. “Dengan pinjaman PNPM tersebut, kami bisa membeli pupuk,” katanya Sanimin.

Setelah melakukan kunjungan di Kabupaten Madiun selama 20 menit, SBY dan rombongan langsung mengunjungi Terminal Tirtonegoro Ngawi. Di kota ini, SBY meresmikan sejumlah proyek infrastruktur yang ada di Jawa Timur. [dio]

Tidak ada komentar:



INFO KERJA