Sabtu, 24 Januari 2009

749 Pejabat Kabupaten Madiun Dilantik


MADIUN, RM. Walaupun terkesan terlambat, ratusan pejabat di Kabupaten Madiun akhirnya (16/1) lalu dilantik oleh Bupati. Dalam pemutasian tersebut tidak terlalu banyak perubahan, hanya dari 17 Satker (Satuan kerja-Red) menjadi 15 satker. Dengan 3 Asisten, 4 staf ahli, 7 badan dan beberapa kantor serta dari bawasda menjadi Inspektur.

Sedangkan pergeseran dalam pimpinan satker tidak terlalu nampak dan masih didominasi orang lama. Secara keseluruhan pejabat yang dimutasi sebanyak 749 orang yang terbagi dari pejabat eselon II B ada 31 orang, eselon III 163 orang dan pejabat eselon IV ada 555 orang.

Terkait dengan pelantikan ini, Bupati Madiun H. Muhtarom berharap dapat membawa perubahan yang positif dalam upaya peningkatan kualitas aparatur utamanya di Kab. Madiun. Ini juga merupakan implementasi dari terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah. Dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Daerah Kab. Madiun Nomor : 10 Tahun 2008 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

Selanjutnya dikatakan, bahwa jabatan itu sifatnya sementara dan pada masanya akan mengalami perubahan. “Positif negatifnya suatu perubahan tentunya akan tergantung pada sejauhmana kita dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dibebankan kepada kita,” kata Bupati Madiun dalam sambutannya. Sedangkan jabatan yang dipercayakan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT maupun secara moral kepada masyarakat.

Disamping itu pejabat harus rela berkorban untuk kepentingan masyarakat serta loyal kepada peraturan dan pimpinan. Dan dapat menjalin kerjasama dengan semua elemen masyarakat yang sinergis. “Kita tidak terlambat dan mengapa tergesa-gesa. Kita perlu hati-hati dalam penempatan sesuai dengan keahlian dan proporsional,” tegas Bupati Madiun pada wartawan usai melantik di Pendopo Muda Graha.

Dan diharapkan dalam penempatan ini tidak menimbulkan kecemburuan dan dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Mudah-mudahan penempatan ini akan menuju kesempurnaan yang kita harapkan,” lanjut H. Muhtarom sambil mengakhiri perbincangannya. [dio]

Tidak ada komentar:



INFO KERJA