Sabtu, 24 Januari 2009

Eksekutif Mutasi, Giliran Legeslatif PAW

MADIUN. Setelah beberapa hari lalu jajaran eksekutif dilingkungan Pemkab Madiun dilakukan mutasi. DPRD Kabupaten Madiun tidak mau ketinggalan, ikut-ikut melakukan pergantian antar waktu (PAW) pada anggotanya (20/1) lalu.

Sesuai Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 171.402 / 107 / 011 / 2009 tanggal 30 Desember 2008. Fraksi PDI Perjuangan telah melakukan PAW pada dua anggotanya walaupun masa jabatan anggota Dewan ini tinggal beberapa bulan. Sedangkan yang menjalani pergantian antar waktu yaitu Agung Budi Santoso, SH diganti oleh Edy Wiyanto dan Bondan Kuncahyo, SH diisi oleh Sugiono.

Dan ini dilakukan karena ke dua anggota yang dimaksud telah menjadi menjadi Caleg (calon legeslatif) partai lain. Sehingga yang bersangkutan dianggap telah melanggar AD/RT partai dan displinsioner.

”Untuk itu sesuai aturan partai mereka harus diganti dan PAW ini telah melalui proses yang sangat panjang,” jelas Y. Restu Nugroho Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Madiun usai pelantikan anggotanya.

Dengan ini diharapkan kepada penggantinya agar dapat menjalankan tugas sesuai tupoksinya. Diucapkan banyak terima kasih kepada kedua yang diganti atas pengabdiannya kepada partai pada khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya.

Dan juga disampaikan bahwa dalam beberapa hari lagi juga akan dilakukan PAW kepada satu anggota FPDI. ”Ini proses PAW yang pertama dilakukan dan sebentar lagi juga segera kami lakukan. Hanya kami masih menunggu proses untuk dibahas dalam panmus dalam minggu ini,” kata Restu yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan kepada wartawan.

Pergantian anggota perwakilan rakyat tidak hanya terjadi pada partai pimpinan Megawati saja, tetapi Partai Demokrat juga akan menyusul dan tinggal menunggu waktu. ”Kami sudah melakukan prosesnya, tinggal dalam pembahasan disini saja,” aku Luluk Suhandoko Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Madiun pada Radar Minggu.

Ini dilakukan karena ke tiga anggotanya yaitu Ruwiyanto, Danang dan Tarmono telah menjadi caleg partai lain seperti yang terjadi pada anggota FPDIP. Bahkan informasi yang diterima koran ini, pelantikan anggota yang di PAW akan dilakukan bersama-sama antara anggota FPDIP dengan FPD. [dio]

Tidak ada komentar:



INFO KERJA