Sabtu, 25 Oktober 2008

GENERASI MUDA SEBAGAI PENERUS BANGSA


R.Sulistyo saat memberikan pengarahan

MADIUN, RM.

Dalam rangka memupuk dan meningkatkan rasa kebersamaan serta kegotong royongan antar generasi muda , Dinas Infokom Kabupaten Madiun menyelenggarakan sarasehan generasi muda . Dan ini merupakan salah satu eksistensi dari satuan kerja tersebut yang melihat pentingnya generasi penerus untuk kemajuan bangsa.

Sarasehan yang dilakukan dengan lesehan (21/10) ini untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diikuti oleh LSM, generasi muda / pelajar dari Kecamatan Wungu, geger, Jiwan dan Kecamatan Madiun.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Madiun R Sulistyo SH.MSi menjelaskan bahwa kegiatan sarasehan ini untuk memupuk rasa kebersamaan generasi muda. Agar dapat mempertahankan bangsa dan Negara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) .

Lebih lanjut disampaikan bahwa pada hakekatnya satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa, dalam era kemajuan jaman sekaraang ini sangat diperlukan persatuan sesama generasi serta mampu mempertahankan rasa kegotong royongan demi mewujudkan cita cita bangsa Indonesia . “Maka dengan itu didambakan generasi muda yang trampil, dinamis dan yang mampu mewujudkan rasa kebersamaan,” jelas Sulistyo pada para peserta..

Sebagai generasi muda yang juga sebagai generasi penerus bangsa hendaknya meningkatkan pengetahuan , ketrampilan dan kemampunan untuk mempersiapkan diri menyongsong tongkat istafet kepemimpinan bangsa dimasa depan. Dengan kesiapan generasi muda yang baik maka diharapkan dimasa datang apa yang diamanahkan oleh para pejuang bagsa tercinta ini dapat mewujudkannya .

Berkaitan dengan perkembangan jaman Kadin Infokom mengingatkan pada generasi muda hendaknya jangan mudah tergoda dengan ajakan ajakan yang akan membawa dampak negative pada dirinya maupun pada generasi muda pada umumnya. Terutama generasi muda harus mampu mewaspadai terhadap pengaruh narkoba, kebebasan sex dan penyakit AID. [dio]

Tidak ada komentar:



INFO KERJA