Sabtu, 11 Oktober 2008

Pasar Murah


MADIUN - Setiap menjelang Lebaran, dipasaran semua harga sembako naik dratis. Untuk membantu para warga miskin dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1429 H, Pemkab Madiun telah menggelar pasar murah yang diadakan disetiap kecamatan.

Sedangkan kebutuhan sembako yang disediakan antara lain, gula, minyak goreng, minyak tanah, beras, telor, mie instan, sirup dan kue lebaran. Selain itu, Tim PKK telah menyediakan pakaian yang layak pakai dengan harga terjangkau.

“Dengan adanya pasar murah ini, diharapkan dapat membantu dan meringakan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Khususnya dalam menyambut Lebaran ini,” jelas H. Muhtarom Bupati Madiun.

Pembelian di pasar murah ini hanya melayani yang membawa kupon, karena kupon tersebut hanya diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu. Untuk harga beras dapat dibeli dengan Rp. 3.800 per kg, gula per kg dijual Rp. 4.500 dan telor Rp.12.500 per kg.

Mitan (Minyak tanah) yang dipasaran sekarang mencapai lima ribu per liternya, disini hanya dijual Rp. 2.500 per liter.

Selain itu, Pemkab Madiun juga telah memberikan bantuan ke beberapa Ponpes (Pondok pesantren) dan Sekolah Luar Biasa (SLB). Untuk masing-masing mendapatkan satu juta rupiah dan untuk SLB ditambah bingkisan disesuaikan dengan jumlah murid. [dio]

Tidak ada komentar:



INFO KERJA