Sabtu, 11 Oktober 2008

Tidak Hadir, Ratusan Siswa Tidak Lulus


MADIUN - Ratusan peserta ujian kesetaraan program paket B (setara SMP) dan C (setara SMA) yang digelar Diknas Kabupaten Madiun tidak lulus. Berdasarkan pengumuman paket B (4/8) dan hasil ujian paket C. Beberapa waktu lalu, sebanyak 131 siswa dinyatakan belum berhasil mengantongi ijasah program paket.

Karena rata-rata siswa yang tidak lulus ini tidak hadir saat pelaksanaan ujian digelar. Mereka yang tidak lulus program tersebut rinciannya 44 peserta dari 453 peserta paket B formal yang tidak hadir dan 9 peserta tidak lulus.

Dari regular (Murni siswa paket-Red) total 111 peserta, yang tidak lulus 27 dan 1 peserta tidak hadir. Sedangkan untuk paket C yang formal dari 79 peserta, yang tidak lulus 2 dan yang tidak hadir 3 peserta. Dari regular ada 257 peserta yang t5idak lulus 54 siswa dan yang tidak hadir 18 siswa.

Kendati demikian, Diknas setempat mengharapkan bagi yang tidak lulus tidak putus asa. “Bagi yang tidak lulus bisa mengikuti ujian paket tahap kedua UNPK yang akan dilaksanakan bulan november,” jelas Slamet Riyadi Kasubdin PLS Diknas Kabupaten Madiun pada Radar Minggu.

Juga disampaikan bahwa selama ini Diknas sudah membantu para siswa untuk bisa mengikuti ujian tersebut. Hanya saja masih kurangnya kesadaran dari para peserta sehingga saat ujian paket digelar masih banyak peserta yang tidak hadir, kata Slamet Riyadi. [dio]

Tidak ada komentar:



INFO KERJA